SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Selasa, 17 Juli 2018

Chip Kayu GAHARU BUAYA Grad B Paket 1 Kg

Selamat Datang di Blog Balung Craft, Kerajinan asli Wong Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif Balung CRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Balung Craft  ,  ini kami jual dengan harga eceran :


Rp.350,000 ,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK :BCKGBGB01 


Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif  Balung CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.
























Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa hal mengenai  Kayu Gaharu Buaya :

KAYU GAHARU BUAYA

Di setiap daerah, gaharu ini memiliki nama daerah yang berbeda-beda seperti garu bouya, biduroh, laka, pelabayan, garu rawa dan nama lainnya. Informasi yang saya dapatkan dari petani yang sering mencari garu bouya bahwa tempat hidup gaharu ini berada di dataran rendah atau daerah rawa dan beberapa kali ditemukan berada di dalam rawa-rawa.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang gaharu buaya yang sering saya jumpai ketika hunting ke petani gaharu yang ada di wilayah Bengkulu. Saya sendiri sudah beberapa kali ditawarkan oleh petani/pencari gaharu dan Alhamdulillah selalu ketahuan oleh saya sehingga tidak terjadi kerugian.

Adapun ciri ciri kayu gaharu buaya asli sebagai berikut :
kayu gaharu buaya asli wangi. Kayu gaharu yang asli punya wangi yang khas, sama seperti cendana yang juga mengeluarkan bau yang wangi. Wangi ini keluar dari getah yang dihasilkan akibat adanya infeksi pada pohon. Wangi khas ini kuat dan beda dari wangi kemenyan.

Warnanya lebih terang. Kayu gaharu buaya memiliki warna yang lebih terang dari kayu gaharu satunya, perbedaan ini bisa kita lihat dengan mudah.

Bila dipegang, getah gaharu lengket di tangan. Kalau menemukan gaharu yang masih berupa getah, cek apakah getahnya lengket di tangan, karena lengketnya ini salah satu ciri gaharu asli.
Tingginya harga kayu gaharu ditentukan dari kualitasnya, semakin bagus kualitas, maka semakin tinggi harganya.

Dan jika kalian pernah melihat pohon penghasil gaharu, maka kalian bisa tahu kalau tumbuhan ini termasuk pepohonan di hutan.
Dan dimana letak hutan yang masih banyak dan lestari di Indonesia? Tentu di bagian Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Papua kan? Ya, kebanyakan tumbuhan pohon gaharu ini tumbuh di sana, karena masih banyaknya hutan alami yang bisa jadi tempat tumbuh.

Berikut ini perbedaan gaharu asli dengan gaharu buaya :

1. Aroma ketika dibakar
Untuk mencium perbedaan aroma ketika di bakar, sebaiknya kita membakar gaharu asli terlebih dahulu setelah itu membakar garu laka ini. Gaharu asli memiliki aroma yang lembut, tajam aroma khas gaharu dan tidak menyesakkan dada sedangkan gaharu buaya memiliki aroma pedas, terkadang pedih di mata.

2. Bentuk dan Ukuran
Bentuk dan ukuran gaharu asli maupun buaya hampir mirip tergantung dengan pembelian apakah berbentuk log atau gubal. Garu bouya dalam bentuk gubal sering dijumpai memiliki bentuk yang unik. Ukuran garu rawa lebih besar, hal ini juga tergantung dengan bagaimana petani mengambilnya dan order yang diterimanya.

3. Berat dan Serat
Gaharu buaya memiliki berat yang lebih dikarenakan lebih padat dan seratnya nampak licin. Akibatnya banyak petani sering mencoba menjual ke pengepul gaharu ini sebagai gaharu asli dengan grade super. Garu rawa apabila dimasukkan kedalam air akan tenggelamnya layaknya gaharu super.

4. Kandungan Resin
Gaharu buaya memiliki kandungan resin yang lebih banyak dari gaharu asli sehingga ketika dilakukan penyulingan akan menghasilkan minyak gaharu yang banyak. Minyak gaharu buaya sering digunakan untuk bahan tembak atau BMW (Black Magic Wood) yang juga memiliki pasaran tersendiri. Insya Allah pada postingan yang akan datang akan saya jelaskan apa itu BMW.

5. Manfaat dan Fungsi
Gaharu buaya juga memiliki manfaat dan fungsi yang tidak kalah dengan gaharu asli. Garu bouya banyak dijadikan kerajinan seperti tasbih, gelang ataupun lainnya. Karena bahan baku yang murah maka hasil kerajinan dengan bahan baku kayu biduroh ini lebih murah. Bahkan pembuatan gaharu sina'i dengan resin garu buaya banyak diminati oleh kelas menengah ke bawah di timur tengah.
Demikian informasi dari saya tentang perbedaan gaharu asli dengan gaharu buaya yang masih perlu perbaikan dan penambahan info dari kawan-kawan lainnya.

Semoga bermanfaat.

Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







 salam 
"Balung CRAFT"
Handicraft asli wong Jember

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Chip Kayu GAHARU BUAYA Grad B Paket 1 Kg Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi