SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Rabu, 07 November 2018

Kalung Etnik KAYU KOPI Model Buan Warna Hijau 01 by BALUNG CRAFT

Selamat Datang di Blog Balung Craft, Kerajinan asli Wong Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif Balung CRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Balung Craft Kalung Etnik KAYU KOPI Model Buan Warna Hijau 01 ,  ini kami jual dengan harga eceran :



Rp.15,000 ,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : KEKKMBH1 

Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif  Balung CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.

























Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.


Berikut beberapa penjelasan mengenai Kayu Kopi :

KAYU KOPI

pohon kopi merupakan pohon yang memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari daun, kayu, dan biji kopi memiliki manfaat sendiri- sendiri. Kayu kopi dimanfaatkan untuk pembakaran dan sebgai bahan pembuatan mebel, daun kopi dijadikan sebagai obat, dan biji diekstrak dan dijadikan sebagai minuman. Tanaman kopi digolongkon ke dalam genus Coffe, didunia ini ada 100 lebih jenis pohon kopi, namun hanya ada 3 jenis pohon kopi yang dibudidayakan dan dijadikan sebagai tujuan komersial, yaitu coffe Canephora, Liberica, dan Coffe Arabica. Untuk jenis kopi arabika adalah jenis tanaman yang pertama kali dibudidaya, tanaman ini berasal dari dataran tinggi Etiopia, dikembangkan oleh orang-orang Yaman, kemudian orang-orang Eropa membawanya ke Bali dan pulau Jawa. Sedangkan untuk kopi Canephora dikenal juga dengan kopi Robusta, merupakan kopi yang sudah ada sejak tahun 1898, ditemukan pertama kali di Kongo, namun tanaman kopi ini juga ditemukan di Sudan, Uganda, dan Liberia.Kopi jenis Liberika ditemukan pertama kali di daerah Liberia, tidak ada catatan khusus tentang pohon kopi satu ini. Selain tumbuh di Liberia ternyata dtemukan juga didaerah pantai Gading, hutan Burkina Faso, Gana, Gambia, Nigeria, Uganda, dan beberapa Negara lainnya.

Jenis-Jenis Pohon Kopi

Penyajian kopi di Caffe kecil atau mewah selalu menyajikan dengan cara yang unik, penyajian kopi di bar atau caffe tersebut dilakukan oleh para barista, mereka harus kursus Barista terlebih dahulu untuk menampilkan bentuk minuman kopi yang unik dan enak, . Untuk anda yang ingin mengenal kopi lebih dalam lagi, berikut ini adalah jenis-jenis pohon kopi didunia yang harus anda ketahui:

1. Coffe Robusta
kopi ini bisa tumbuh hingga 12 meter, untuk menanam pohon kopi jenis ini maka anda membutuhkan tanah yang subur, untuk panen membutuhkan waktu mulai dari bunga hingga berbuah kurang lebih 9 hingga 11 bulan. Untuk ukuran daun kopi ini lebih besar dan panjang, sekitar 20 hingga 35 cm dan lebar 8 hingga 15 cm, sedangkan ukuran buah atau kopi memiliki diameter 16 hingga 18 mm. Tanaman kopi jenis ini sangat cocok jika ditanam pada ketinggian 250 hingga 1.500 meter dari permukaan laut. Untuk suhu yang cocok adalah 18 hingga 36 derajat C.

2. Coffe Arabica
ketinggian dari pohon ini bisa mencapai 6 meter, bisa ditama
n di lahan terbuka maupun lahan yang teduh. Untuk ukuran daun arabika cukup kecil jika dibandingkan dengan tanaman kopi jenis lainnya. Memiliki panjang 10 hingga 15 cm dengan lebar 4 hingga 6 cm. Jika anda ingin membudidayakan kopi jenis ini maka anda harus tahu bahwa lamanya perkembangan kopi dari bunga hingga buah kurang lebih 7 hingga 9 bulan. Tanaman kopi jenis ini bisa hidup dengan baik jika ditanam pada ketinggain 1.200 hingga 1.950 meter.

3. Coffe Liberica
pohon jenis ini merupakan pohon yang bisa tumbuh besar hingga 18 meter. memiliki biji kopi yang lebih besar juga mencapai diameter 18 hingga 30 mm. Untuk dataran yang cocok untuk budidaya kopi ini adalah dataran dengan tinggi dibawah 700 MDPL.

Pentingnya Keberadaan Pohon Kopi
Keberadaan pohon kopi dizaman serba modern ini sangat penting, karena mampu menghasilkan kopi yang memiliki banyak sekali manfaat. Kopi biasa dijadikan sebagai teman saat orang- orang ingin begadang, manfaat lainnya adalah meningkatkan stamina, menjaga kesehatan mulut, mengurasi resiko terkena penyakit Alzheimer, mencegah kanker, juga meningkatkan mood yang baik.





    BERSAMBUNG ........ 

    berbagai artikel





    Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






     GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
     JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







     salam 
    "Balung CRAFT"
    Handicraft asli wong Jember

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Tanggapan:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kalung Etnik KAYU KOPI Model Buan Warna Hijau 01 by BALUNG CRAFT Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi